Mengenal Jenis Tutupan Pada Wilcom Yang Sering Digunakan

Mengenal Jenis Tutupan Pada Wilcom Bordir Komputer

Jenis Tutupan Pada Wilcom merupakan hal yang harus anda ketahui dan fahami karena membuat desain dalam wilcom harus dibuatkan model jenis tutupan yang pas dan cocok dengan desain yang anda buat.

Ada beberapa jenis tutupan dalam wilcom yang perlu anda kuasai supaya ke depannya lebih mudah memahami tutorial wilcom serta menggunakan software bordir komputer tersebut.

Adapun jenis tutupan pada wilcom yang paling sering digunakan ketika kita nanti membuat sebuah desain adalah sebagai berikut :

Mengenal Jenis Tutupan Pada Wilcom

Jenis Tutupan Wilcom Bordir

Adapun Icon dari tiap-tiap jenis tutupan tersebut bisa anda lihat pada gambar di atas. Anda juga bisa mengeceknya langsung satu persatu dengan cara meletakan cursor pada tiap-tiap icon tersebut sehingga nanti secara otomatis akan muncul nama dari icon tersebut.

Input A

Jenis tutupan wilcom yang pertama adalah Input A. Input A dalam wilcom digunakan untuk membuat objek dengan bentuk yang memanjang, biasanya digunakan untuk membuat onjek memanjang seperti tangkai dan objek-objek yang berbentuk memanjang. Untuk menggunakan input A anda cukup meng-klik tombol input A seperti pada gambar di atas.

Input B

Selanjutnya ada input B, Input B adalah jenis tutupan yang digunakan untuk membuat objek dengan arah benang yang melingkar atau bulat dengan bentuk yang tidak simetris atau tidak sama. Tutupan ini biasanya digunakan untuk membuat bagian bunga dalam sebuah desain bordir tempel bunga mawar atau motif bunga lainnya. Untuk menggunakan Input B anda cukup klik tombol Input B.

Input C

Kemudia ada jenis tutupan Input C. Tutupan ini biasanya digunakan untuk membuat objek dengan lebar sama dari awal sampai akhir. Untuk menggunakan Input C ini sangat mudah, anda tinggal klik icon Input C seperti pada gambar di atas.

Complex Fill

Terakhir, jenis tutupan pada wilcom yang paling sering digunakan adalah Complex Fill, dimana complex fill biasanya digunakan untuk membuat sebuah objek yang besar dengan bentuk desain yang tidak beraturan misalnya desain dasar atribut seragam sekolah dalam membuat sebuah logo.

Sebenarnya, membuat tutupan dalam wilcom bisa dibuat menggunakan jenis tutupan apa saja hanya saja itu untuk mempermudah pekerjaan kita dalam membuat sebuah desain punching bordir komputer.

Jika anda belum memahami tentang jenis tutupan pada wilcom maka silahkan ikuti artikel selanjutnya atau bisa anda cari pada kategori “Wilcom” di samping.