Cara Mengganti Titik Awal Dan Akhir Jarum Pada Wilcom

Cara Mengganti Titik Awal Dan Akhir Jarum Pada Wilcom

Tulisan kali ini masih seputar tentang tutorial wilcom dasar yaitu cara mengganti titik awal dan akhir jarum dalam pembuatan desain bordir menggunakan software wilcom. Tutorial ini dibuat bagi anda pemula yang ingin belajar membuat desain atau punching bordir dimana seperti kita tahu bahwa desain tersebut nantinya digunakan untuk menjalankan mesin bordir komputer sesuai dengan kebutuhan kita.

Menentukan titik awal dan juga titik akhir jalannya jarum pada desain yang kita buat tentunya sangat penting dilakukan, ini dimaksudkan supaya desain yang kita buat bisa menjalankan mesin bordir dengan rapi sehingga benang jalannya benang tidak acak-acakan. Sebelumnya kita sudah dijelaskan bagaimana cara menentukan titik start jarum supaya titik startnya sesuai dengan yang kita inginkan.

Adapaun cara mengganti titik awal dan akhir jarum pada wilcom tersebut adalah sebagai berikut :

Cara Mengganti Titik Awal Dan Akhir Jarum Pada Wilcom

Mengganti Titik Awal Dan Akhir Jarum Wilcom

Pertama, jika objeknya banyak maka tentukan dulu mana objek yang ingin kita rubah titik awal jarumnya (contoh pada gambar di atas hanya satu objek) dengan cara memilihnya dengan “Select Object

Kedua, Setelah objek dipilih selanjutnya klik icon Reshape Object yang ada di bagian toolbox samping kiri area kerja (lihat gambar), maka akan muncul 2 tanda yaitu tanda hijau (titik awal) dan merah (titik akhir).

Ketiga, selanjutnya kita tinggal memindahkan 2 tanda tersebut dengan cara menggesernya menggunakan mouse, jika yang ingin dirubah adalah titik awal maka yang digeser adalah tanda hijau dan jika yang ingin dirubah adalah titik akhir maka yang digeser adalah tanda merah.

Memiliki keterampilan dalam membuat desain menggunakan wilcom tentu akan membuka peluang untuk mendapatkan pekerjaan misalnya bekerja sebagai desainer punching bordir di perusahaan bordir atau pun membuka jasa pembuatan desain bordir sendiri karena banyak juga yang memiliki usaha bordir tapi tidak bisa membuat desain sendiri.

Dari pemaparan di atas kiranya sudah sangat jelas bagaimana cara mengganti titik awal dan akhir jarum pada desain bordir yang kita buat menggunakan wilcom. Semoga bermanfaat.