Cara Memasarkan Produk Lewat Facebook Agar Banyak Mendapatkan Pelanggan

Cara Memasarkan Produk Lewat Facebook Agar Banyak Pelanggan

Cara Memasarkan Produk Lewat Facebook | Perkembangan teknologi menyebabkan banyak pengaruh dan perubahan dalam segala bidang, salah satunya model jual beli yang dilakukan lewat internet yakni yang lebih dikenal bisnis online. Bisnis online sendiri bisa kita jalankan dengan memanfaat berbagai media online seperti website dan media sosial sebagai media pemasarannya. Kali ini kita akan membahas mengenai cara menjalankan bisnis online khususnya lewat media sosial facebook. Jualan lewat facebook sendiri merupakan salah satu strategi marketing online shop paling jitu agar jualannya makin laris.

Strategi Cara Memasarkan Produk Lewat Facebook Lengkap

Cara Memasarkan Produk Lewat Facebook

Pada dasarnya, cara dagang atau jualan online di facebook  sangat mudah dan sederhana, kita cukup posting saja produk yang hendak kita jual dengan dibumbui kata-kata yang menarik sehingga calon konsumen akan merasa penasaran sehingga mendapatkan banyak pelanggan.

Namun, yang lebih penting dari itu adalah menguasai teknik closing agar calon konsumen tadi jadi membeli produk kita. Model jualan online menggunakan facebook ini adalah salah satu yang paling banyak dipilih, selain memiliki potensi pelanggan yang bagus ia juga merupakan media promosi gratis.

Berikut ini adalah hal-hal yang perlu diperhatikan mengenai cara memasarkan produk lewat facebook agar terjadi banyak penjualan :

Gambar

Setiap calon pembeli pastinya ingin melihat produk yang hendak dibelinya terlebih dahulu. Maka, gunakanlah poto real pic (foto yang sesungguhnya) dengan diedit terlebih dahulu menggunakan corel atau photoshop agar terlihat lebih menarik misalnya jual makanan, busana muslimah, grosir peci muslim dan lain-lain. Terkadang, dengan gambar yang menarik, orang yang tadinya tidak ada niat untuk membeli jadi tertarik untuk membelinya.

Kata-Kata Promosi

Kata-kata promosi ibarat magnet yang akan membuat calon konsumen tertarik untuk membeli. Untuk membuat kata-kata promosi yang menarik kita harus melatih teknik copywriting yang menjual, namun jika kesulitan maka kita bisa menggunakan tulisan orang lain kemudian diedit dan disesuaikan dengan produk yang kita jual.

Alamat dan Kontak Yang Jelas

Bisnis online adalah bisnis yang mengandalkan kredibilitas atau kepercayaan, kita bisa menanamkan kepercayaan pada konsumen dengan menyertakan alamat dan kontak yang jelas sehingga calon konsumen tidak akan kesulitan manakala hendak menghubungi kita.

Fp dan Grup

Untuk melengkapi model promosi kita di facebook maka buatlah halaman atau FP dan bila perlu membuat grup sehingga kita bisa dengan mudah memberikan beragam informasi seperti model-model terbaru dan diskon yang ingin diberikan pada calon konsumen.

Selanjutnya, carilah FP atau grup yang setema dengan produk kita misalnya jika yang dijual adalah tas pancing maka bergabunglah dengan grup-grup pecinta mancing atau mancing mania, bijaklah dalam ber-promosi pada grup tersebut, jangan sampai anggota grup lain merasa terganggu.

Tag Teman

Agar postingan mengenai produk kita bisa menjangkau lebih banyak orang, kita bisa tag temen-teman yang sekiranya kemungkinan ada berminat pada produk kita, atau bila perlu tag saja tean secara acak.

Soft Selling

Yang terakhir, gunakan teknik soft selling yang berarti menjual produk dengan cara yang lembut. Jika kita menawarkan produk secara langsung biasanya calon konsumen akan merasa risih dengan apa yang kita lakukan, lain halnya jika cara yang dilakukan menggunakan strategi misalnya menjelaskan manfaat dan keuntungan yang didapat jika menggunakan produk tersebut.

Mungkin itu saja strategi mengenai Cara Memasarkan Produk Lewat Facebook Agar kita bisa mendapatkan Banyak Pelanggan sehingga produk kita laris manis terjual.